Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta.
Sumber :
  • Instagram Gembong Warsono

Minggu Ini DPRD DKI Jakarta Serahkan Berkas Pengajuan Pansus JIS ke Dewan Pengawas

Senin, 17 Juli 2023 - 15:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono pastikan Minggu ini akan mengirimkan berkas-berkas pengajuan panitia khusus (pansus) Jakarta International Stadium (JIS) kepada pimpinan dewan.

"Minggu ini kita kirim ke pimpinan dewan supaya kita bisa tindak lanjuti. Mudah-mudahan ini bisa mencairkan polemik yang ada di warga masyarakat," kata dia, saat dihubungi media, Senin (17/7/2023).

Kendati demikian, meski permintaan tersebut tidak disetujui oleh pengawasan dewan, Gembong memastikan bahwa pembentukan pansus tidak hanya melalui pengawasan dewan semata.

"Pengawasan dewan bukan hanya satu-satunya di pansus, lewat komisi juga bisa. Misalkan anggota fraksi yang ada di lima komisi kita perintahkan coba minta kepada pimpinan masing-masing komisi untuk dijadwalkan melaksanakan evaluasi kepada SKPD terkait," ujarnya. 

Nanti, DPRD DKI Jakarta melalui Komisi B dan C akan memanggil SKPD terkait JIS seperti PT Jakarta Propertindo (JakPro) untuk meminta keterangan.

Sementara Komisi E akan memanggil Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta untuk dimintai keterangan. 

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco secara tegas menolak dibentuknya panitia khusus (pansus) untuk mengusut polemik Jakarta International Stadium (JIS) yang masih hangat diperdebatkan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral