Komjen Petrus Reinhard Golose mendapatkan pengharagaan tertinggi di Akademik.
Sumber :
  • Istimewa

Kepala BNN Komjen Petrus Reinhard Golose Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Akademik

Rabu, 19 Juli 2023 - 18:39 WIB

tvOnenews.com - Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Petrus Reinhard Golose meraih gelar guru besar tetap Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK). 

Adapun sosok Jenderal polisi kelahiran Manado, 27 November 1965 yang dikenal dengan kepiawaiannya memimpin, ternyata memiliki kepedulian tinggi juga terhadap dunia pendidikan.

Petrus diketahui aktif dalam dunia pendidikan terutama di bidang ilmu kepolisian dengan spesialisasi transnational organized crime, baik di dalam maupun di luar negeri. 


Sosok Komjen Petrus Reinhard Golose. (dok. Polri)

Sosok Kapolda Bali periode 2016 hingga 2020 tersebut tercatat pernah mengajar di sejumlah perguruan tinggi di luar negeri di antaranya University of Ljubljana di Slovenia dan Hongkong Police College di Hongkong.

Sementara itu, di dalam negeri, Petrus Golose telah mengajar di puluhan perguruan tinggi yang tersebar dari Sumatera hingga Papua. 

Mulai dari Pasca Sarjana Universitas Indonesia, Pasca Sarjana Universitas Pertahanan (UNHAN), Akademi Militer, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Sespimmen, Sespimti, Sesko TNI, Universitas Sriwijaya, Universitas Udayana, Universitas Sam Ratulangi, hingga Politeknik Kesehatan Sorong, dan masih banyak lagi perguruan tinggi pernah disambangi dan menerima pengajaran darinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
04:02
Viral