Sosok ini Bilang Panji Gumilang Menafsirkan Alquran Pakai Nafsu.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews.com

Sosok ini Bilang Panji Gumilang Menafsirkan Alquran Pakai Nafsu: Katanya Perempuan Tak Usah Dinikahi tapi Boleh di...

Senin, 24 Juli 2023 - 13:10 WIB

tvOnenews.com – Nama Panji Gumilang, dedengkot Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun kini kerap disebut-sebut di masyarakat karena diduga kerap mengajarkan ajaran kontroversial kepada para santri.

Panji Gumilang diduga menyebarkan ajaran yang menyimpang dari syariat Islam, sehingga dirinya terancam tuduhan penistaan agama.

Sebelumnya, awal Ponpes Al Zaytun menjadi viral lantaran sebuah video tersebar di media sosial yang menunjukkan terdapat seorang wanita yang Shalat di tengah-tengah para pria tanpa pembatas saat Shalat Idul Fitri.

Selain itu beberapa ajaran lainnya seperti Tafsiran Al Quran dinilai menyimpang diajarkan dedengkot Ponpes Al Zaytun. Hal ini diungkapkan oleh Pemerhati Pesantren Najih Arromadloni.

Melalui program acara Catatan Demokrasi, tvOne, Panji Gumilang disebut-sebut sering menafsirkan Al-Quran dengan cara salah. Salah satunya adalah ajaran bahwa wanita tidak harus dinikahi.

“Panji ini senang sekali menafsirkan Al Quran dengan nafsunya contoh misalnya dia mengatakan bahwa wanita itu tidak harus dinikahi yang penting adalah digauli dengan baik, katanya itu dari Al Quran,” tutur Najih Arromadloni dalam program acara Catatan Demokrasi, tvOne.

“Padahal ayat ini hanya berlaku untuk suami istri,” sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral