Ketua MPR RI sebut menyerang Indonesia tidak perlu kirim bom atom, cukup kirim fitnah.
Sumber :
  • Rika Pangesti-tvOne

Ketua MPR RI: Menyerang Indonesia Tidak Perlu Kirim Bom Atom, Cukup Kirim Fitnah

Selasa, 25 Juli 2023 - 14:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua MPR RI sebut menyerang Indonesia tidak perlu kirim bom atom, cukup kirim fitnah.

Ketua Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo menyampaikan sebuah peribahasa atau adagium sindiran yang menurut dia perlu direnungkan bagi bangsa Indonesia.

Hal ini Bamsoet sampaikan saat peluncuran Buku Perang Rusia Vs Ukraina: Dalam Persepsi Intelijen Strategi bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2023).

Bamsoet menuturkan jika ingin menghancurkan kedamaian bangsa Indonesia tidak perlu mengirim bom atom. Kata dia, cukup mengirim fitnah saja.

Mulanya, Bamsoet mengingatkan mengenai pentingnya Indonesia memperkuat strategi dalam menghadapi berbagai ancaman baik darat maupun udara.

Dia menyebut ancaman bangsa saat ini adalah serangan siber. Oleh karena itu, Indonesia perlu meningkatkan kesiapan menghadapi ancaman siber. Terlebih, menurut dia, Indonesia rentan diserang lewat media siber.

"Yang terpenting adalah ancaman kita hari ini telah berubah. Kita juga perlu mempersiapkan kecanggihan atau pengetahuan kita untuk menghadapi serangan siber yang jarang kita perhitungkan," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
01:30
Viral