Polda Jawa Tengah beri keterangan pers kasus kebakaran kilang minyak Pertamina RU-IV Cilacap, Senin (15/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ian Sutriana

Polda Jawa Tengah Beberkan Kronologi Sambaran Petir di Kilang Minyak Pertamina Cilacap

Senin, 15 November 2021 - 15:17 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Kepolisian Polda Jawa Tengah Melakukan konferensi pers terkait penyebab kejadian kebakaran di kilang Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, yang bertempat di gedung Patra Graha Senin (15/11/2021).

Dalam konfrensi pers ini disampaikan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfhi yang di dampingi pejabat utama Polda Jateng, BMKG, dan pihak Pertamina memaparkan terkait adanya pemeriksaan saksi yang berjumlah 6 orang.

“Kita sudah periksa 6 saksi mata, 5 diantaranya dari internal Pertamina Dan 1 dari pihak BMKG“ ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi

Dari keterangan saksi mata, pihak kepolisian pun menyebutkan dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran di Kilang Pertamina RU IV adalah sambaran petir,

Hal ini diperkuat dengan adanya keterangan langsung oleh pihak BMKG bahwa saat kejadian kondisi di wilayah kabupaten Cilacap sedang diguyur hujan deras.

Tedapat dua titik petir dengan jarak, pertama berjarak 40 kilo meter dan yang kedua berjarak 12 kilo meter. Dalam rekaman CCTV sambaran petir terjadi pada pukul 19.10 WIB.

Pihak kepolisian Polda Jateng akan meminta keterangan tim ahli untuk memperjelas bagaimana petir dengan jarak jauh dapat menimbulkan induksi, sehingga menimbulkan adanya kilatan cahaya. Selain ini pihak kepolisian pun melakukan pemeriksaan tujuh CCTV yang berada di sekitar kilang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral