bu rumah tangga di Bandung jadi calo penerimaan calon anggota Polri dan TNI, tipu 2 korban hingga ratusan juta rupiah.
Sumber :
  • Cepi Kurnia-tvOne

Ibu Rumah Tangga di Bandung Jadi Calo Penerimaan Calon Anggota Polri dan TNI, Tipu 2 Korban hingga Ratusan Juta Rupiah

Sabtu, 29 Juli 2023 - 08:30 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Ibu rumah tangga di Bandung jadi calo penerimaan calon anggota Polri dan TNI, tipu 2 korban hingga ratusan juta rupiah.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial RV warga Warung Nangka, Kelurahan Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung yang melakukan penipuan dengan menjadi calo penerimaan anggota Bintara Polri.

Modus tersangka mampu menjanjikan kepada anak korban lulus dalam penerimaan anggota Polri tahun 2023-2024. Namun, hingga pengumuman anak korban tidak lulus.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan penipuan itu terungkap dari pelacakan media sosial yang dilakukan Biro SDM Polda Jabar.

Di TikTok terdapat video tentang keluhan korban yang merasa tertipu. Informasi dari media sosial tersebut ditelusuri hingga terungkaplah kasus penipuan dan penggelapan ini.

"Dia menipu 2 warga dengan modus penerimaan Bintara Polri dan meraup Rp500 juta. Korban penipuan pelaku dua orang. RS warga Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat dan YS warga Desa Dangdeur, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang," kata Ibrahim, Sabtu (29/7/2023).

Tompo menjelaskan kronologi awal terjadinya kasus penipuan itu saat korban mengikuti pelatihan penerimaan calon anggota Polri dan TNI yang digelar tersangka RV.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral