Kapolda sebut ada dugaan kelalaian personel.
Sumber :
  • tvOne

Soal 24 Tahanan Kabur, Kapolda Jambi: ada dugaan kelalaian personel

Selasa, 16 November 2021 - 04:34 WIB

Jambi, tvOne

Kapolda Jambi, Inspektur Jenderal Polisi Albertus R Wibowo mengatakan ada dugaan kelalaian yang dilakukan personelnya dalam menjaga 24 tahanan titipan Polres Batanghari yang kabur dari Lembaga Penitipan Khusus Anak (LPKA) di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Kini personel yang bertugas disaat peristiwa itu terjadi jalani pemeriksaan di Ditpropam Polda Jambi.

" Diduga ada kelalaian oleh personel dan sekarang sedang diperiksa di Ditpropam Polda Jambi". Tutur Kapolda disaat meninjau langsung sel tahanan LPKA 2 B.

Peristiwa terjadi pada Minggu 14 Nopember 2021 sekira pukul 21.30 WIB, petugas piket penjagaan memeriksa sel tahanan.

Sekitar pukul 22.00 WIB salah satu tahanan, Ledi Azwar, yang merupakan otak pelaku mengambil balok kayu dari kamar mandi, kemudian mencongkel salah satu besi behel jendela ruang tahanan yang dia huni sehingga besi itu patah dan lepas dari rangka teralis.

Kemudian Azwar mencoba untuk menyiasati besi itu terpasang kembali dirangka dengan mengikat menggunakan tali agar tidak diketahui petugas jaga dan mengatur siasat dengan tahanan lain agar mau melarikan diri secara bersama-sama sekitar pukul 24.00 WIB.

Kini pihak jajaran Polda jambi dan Polres Batanghari masih memburu 23 tahanan dan melakukan penyekatan disejumlah titik keluar dan masuk provinsi Jambi. (Bayu/Jeg)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral