Presiden Jokowi meresmikan sodetan Ciliwung di Jakarta Timur pada Senin (31/7/2023).
Sumber :
  • ANTARA

Jokowi Ungkap Fakta Ini: Pemprov DKI Sempat Tak Tuntaskan Pembebasan Lahan Sodetan Ciliwung

Senin, 31 Juli 2023 - 11:06 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (31/7/2023), meresmikan Sodetan Ciliwung di Inlet Sodetan Ciliwung Jatinegara, Jakarta. Saat peresmian, Jokowi sempat menyampaikan fakta mengenai kinerja Pemprov DKI Jakarta.

Jokowi menyebutkan pekerjaan sodetan Ciliwung sempat terhenti karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak menyelesaikan pembebasan lahan.

"(Masalah) Pembebasan lahan, karena memang pekerjaan ini sangat tergantung pada pekerjaan lahan sehingga saat itu kegiatan pengeboran terhenti karena pembebasan tanahnya tidak diselesaikan oleh Pemprov DKI," kata Presiden Jokowi.

"Sekarang rampung dan sudah selesai, oleh sebab itu saya katakan pekerjaan ini bersama-sama Kementerian PUPR dan Pemprov DKI Jakarta," lanjut Presiden.

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa penanganan banjir di DKI Jakarta ini harus dilakukan dari hulu sampai hilir.

"Sudah dicegat airnya itu di Waduk Ciawi dan Waduk Sukamahi, tapi kan juga masih ada yang terus (banjir). Di sini ada normalisasi Sungai Ciliwung, kemudian ada banjir kanal (timur)," kata Presiden.

​​​​​​Kemudian yang sekarang ada sodetan Sungai Ciliwung plus penanganan pompa-pompa baik di Sungai Sentiong dan sungai di Ancol dan di 13 sungai yang ada di DKI Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral