Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan di Gunungkidul.
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Kabar Baik, Sepekan Ini Tak Ada Kasus Baru Covid-19 di Gunungkidul

Selasa, 16 November 2021 - 12:48 WIB

Gunungkidul, DIY--- Angka kasus pasien Covid-19 di Gunungkidul, Yogyakarta, terus melandai. Hampir sepekan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat nol kasus baru konfirmasi positif COVID-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, saat hanya ada 5 kasus aktif, itupun sudah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

"Pasien Covid yang dirawat di rumah sakit sudah tidak ada, 5 pasien yang tercatat ini semua di rumah, dan sedang menyelesaikan masa isomannya," terang Dewi, Selasa (16/11/2021).

Lebih lanjut Dewi menyatakan, keberhasilan Gunungkidul dalam menekan penyebaran Covid-19 ini merupakan hasil upaya bersama, baik pemerintah maupun seluruh masyarakat.

"Masyarakat aktif membantu penanganan jika ada tetangga atau lingkungannya yang positif, stigma negatif atau menjauhi pasien terpapar juga jarang terjadi," lanjutnya.

"Walau begitu, kami tetap menghimbau agar jangan lengah, potensi penyebaran masih bisa tejadi sewaktu-waktu," imbuh Dewi.

Dewi juga menyebut kemungkinan gelombang 3 Covid-19, yang berpotensi di akhir tahun terkait kunjungan wisatawan, dimana saat ini mobilitas masyarakat sudah kembali tinggi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral