Jalanan di Kecamatan Gresik tergenang banjir.
Sumber :
  • Tim tvOne/Habib

Banjir di Kecamatan Gresik Mulai Surut, Pengerukan Kali Lamong Kembali Dikebut

Selasa, 16 November 2021 - 13:17 WIB

< p>Gresik, Jawa Timur – Setelah sempat dihentikan sementara akibat banjir susulan luapan kali lamong yang mengakibatkan sejumlah desa di dua Kecamatan di Kabupaten Gresik, terendam banjir, pengerukan anak kali lamong di wilayah Kecamatan Benjeng dan Balongoanggang kembali dikebut.

"Sekarang terus berlanjut pak. Pengerukan anak Kali Lamong di wilayah  Balongpanggang dan Benjeng sempat kita hentikan karena air meluap," ucap Endoong Wahyu Kuncoro, Plt Kepala  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Gresik, saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Dikatakan Endoong, meski pengerukan sempat berhenti akibat banjir susulan luapan kali lamong. Namun, sambil menunggu debit air anak Kali Lamong turun, para pekerja tetap lakukan pekerjaan lainnya.

"Pekerja dengan alat berat tetap disediakan untuk membersihkan sampah yang terbawa arus, agar tidak menyebabkan sumbatan," tuturnya.

Endoong menyebutkan, bahwa DPUTR Gresik terus menambah alat berat eksavator untuk mempercepat pengerukan Kali Lamong dan anak Kali Lamong.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:49
01:58
05:09
02:18
Viral