Ketua Komisi GB Komite SKSG UI Lydia Freyani Hawadi (kiri) dan KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali.
Sumber :
  • tnial.mil.id

"Archipelagic Joy Sailing and Research", Kolaborasi SKSG UI dengan TNI AL

Rabu, 2 Agustus 2023 - 13:16 WIB

tvOnenews.com - Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi dengan TNI AL menyelenggarakan kegiatan "Archipelagic Joy Sailing and Research" , mulai dari 29 hingga 31 Juli 2023.

Pada kesempatan tersebut, Direktur SKSG UI Athor Subroto di Kampus UI Depok, Jawa Barat, mengatakan, kegiatan kolaborasi tersebut bukan saja dalam rangka membangun jejaring yang mendukung pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, tetapi juga menjadi titik temu antara tataran teori dan praktis sehingga hasilnya dapat diimplementasikan dan berguna bagi masyarakat.

"Salah satunya adalah bidang maritim mengingat Indonesia sebagai negara kepulauan," kata Athor, beberapa waktu lalu.


Event "Archipelagic Joy Sailing and Research". (istimewa)

Dengan pembangunan yang mengusung visi maritim, lanjut dia, maka Indonesia dapat secara proaktif dan dinamis melindungi kepentingan nasional. 

Selain itu terobosan dan inovasi perlu ditingkatkan untuk meraih cita-cita Indonesia 2045 dan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Ketua Komisi GB Komite SKSG UI Lydia Freyani Hawadi mengatakan kegiatan "Archipelagic Joy Sailing and Research" mendapatkan dukungan dari Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dan Ikatan Alumni XXI Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhananas) RI.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral