Anggota TNI AL selamatkan anak di tengah laut.
Sumber :
  • TNI AL

TNI AL Selamatkan Anak yang Terapung Berjam-jam di Tengah Laut

Sabtu, 19 Juni 2021 - 12:00 WIB

Jakarta – TNI Angkatan Laut (AL) menyelamatkan seorang seorang anak yang terapung di tengah lautan. Ia berada sekitar 25 nautical mile atau sekitar 45 kilometer  dari daratan Banten.

Anak tersebut diduga terjatuh ke laut dari sebuah kapal penyebrangan dari Kronjo Banten menuju Pulau Harapan, di Perairan Kepulauan Seribu, Jumat  (18/06/2021).

Komandan KRI Sembilang-850, Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi mengatakan anak itu ditemukan saat kapal berpatroli.

"Sekitar Pukul 08.30 WIB, KRI Sembilang-850 yang sedang melaksanakan patroli keamanan laut di perairan Barat Laut Pulau Laki melalui juru pengawasnya melihat kontak visual benda terapung di haluan lambung kiri dengan jarak 100 meter. Setelah mendekat kurang lebih jarak 50 meter, terlihat sosok seseorang sedang terapung-apung" jelasnya.

Komandan KRI SBL-850 lalu menurunkan perahu sekoci di perairan Barat Laut Pulau Laki untuk mengevakuasi korban.

"Anak tersebut berusaha mempertahankan daya apungnya berenang tanpa arah karena sekelilingnya tidak terlihat daratan. Oleh tim rescue dinaikkan ke atas sekoci selanjutnya dibawa menuju KRI Sembilang-850 untuk dilaksanakan pertolongan pertama,” ungkap Mayor Nanang.

Setelah ditanya, diketahui anak tersebut bernama Ridho Ilhami (14), seorang pelajar asal Pulau Harapan, Kepulauan Seribu. Menurut keterangan yang bersangkutan, ia naik kapal penyebrangan (speed boat) dari Kronjo, Banten, hendak pulang menuju Pulau Harapan. Namun di perjalanan dia terjatuh dan berusaha mengapung selama tiga jam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral