Barisan Muda Kosgoro 1957.
Sumber :
  • IST

Barisan Muda Kosgoro 1957 DKI Gelar Pelatihan Satuan Kekaryaan

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 17:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah 150 personel diberangkatkan untuk mengkuti Pelatihan dan Pembekalan Satuan Kekaryaan atau biasa disebut SATKAR dibawah Komando Barisan Muda Kosgoro 1957 Provinsi DKI Jakarta menuju lokasi pelatihan The Forest, Kopo, Jawa Barat.

SATKAR merupakan satuan yang memiliki tugas serta keahlian khusus baik secara fisik, itelegensi hingga penggalangan dalam rangka melakukan tugas – tugas organisasi kemasyarakatan hingga pengetahuan politik kebangsaan. Pembentukan SATKAR merupakan komitmen BMK 1957 DKI untuk terus bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya Provinsi DKI Jakarta.

Adapun dalam pembukaan dipimpin langsung oleh Komandan Tertinggi SATKAR BMK 1957 Provinsi DKI Jakarta yaitu Ketua BMK 1957 DKI Jakarta Mohammad Omar Syarief. Dalam pembukaanya Ketua Barisan Muda Kosgoro 1957 Provinsi DKI Jakarta yang biasa disapa Bung Omar dalam arahannya menyampaikan untuk setiap anggota yang mengikuti dapat fokus dalam setiap materi-materi yang diberikan oleh instruktur.

"Serta senior-senior serta pimpinan baik tingkat Provinsi hingga nasional yang menjadi pemateri, dan siap menjalankan tugas-tugas organisasi untuk kemajuan BMK 1957 DKI Jakarta selanjutnya,” katanya, Sabtu (5/8/2023).

Adapun materi yang diberikan terkait KOSGORO 1957, Partai Golkar, mitigasi bencana DAMKAR, Pertolongan bencana banjir, Pasukan Baris Berbaris, hingga terkait pemenangan Pemilu yang mulai dipersiapkan untuk tahun politik 2024. 

“Hal tersebut dipersiapkan untuk menjadi satuan tugas kesiapsiagaan bencana di DKI Jakarta serta menjadi garda terdepan dalam pemenangan kader muda terbaik Partai Golkar yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal PPK Kosgoro 1957 Alia Noorayu Laksono dalam Pileg 2024 di DAPIL V Jakarta Timur,” tegas Bung Omar.

Kegiatan ini diisi oleh para Instruktur yang profesional dan berpengalaman hingga tokoh – tokoh nasional diantaranya Sekretaris Jenderal PPK KOSGORO 1957 Sabil Rachman, Wakil Ketua Umum PPK KOSGORO 1957 yang juga menjabat sebagai Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI Prof. Dr. Drs. Ganjar Razuni, S.H., M.Si, Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar DKI Jakarta Slamet N. Riyadi,  dan Tokoh Pemuda DKI Jakarta sekaligus Wakil Ketua OKK Golkar Jakarta Timur Rudi Darmawanto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral