Rocky Gerung dan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Susno Duadji Sebut Rocky Gerung Tak Akan Masuk Penjara Setelah Hina Presiden Jokowi: Itu Kan UU Keranjang Sampah

Minggu, 6 Agustus 2023 - 17:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Eks Kabareskrim, Susno Duadji menanggapi soal tuduhan yang dilakukan oleh Rocky Gerung terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apalagi kini banyaknya yang meminta Rocky Gerung untuk dipenjara.

Atas hal itu, Susno Duadji menyebut Rocky Gerung tidak akan dipenjara atas kasus dugaan penghinaan tersebut. Hal itu karena tidak ada hukum positif di Indonesia yang dapat menjerat akademisi itu.

"Enggak ada sesuatu yang bisa dihukum kalau enggak ada aturannya," ucap Susno dalam video di akun Instagram @majeliskopi08 pada Minggu (6/8/2023).

Ia menyebut, memang dahulu ada pasal yang mengatur hal itu. Namin kini pasal tersebut telah dihapus oleh MK.

"Akan diproses dengan apa?. Penghinaan atau merendahkan martabat terhadap Presiden Republik Indonesia itu enggak ada aturannya. Dulu ada masuk Pasal 300 sekian lah, sekarang Eggak ada. Pasal itu sudah dicabut oleh MK, terus mau dihukum pakai apa kalau Enggak ada undang-undangnya?" jelasnya.

Menurut Susno, seharusnya perkara tersebut Presiden Jokowi sendiri yang melakukan aduan.

"Harus Pak Jokowi sendiri yang ngadu, enggak boleh orang lain. Dan Jokowi sudah jelas-jelas mengatakan 'Ah itu urusan kecil lah, saya kerja aja'. Berarti udah selesai," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral