Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Menteri Keuangan Sri Mulyani Ingin Bayar Pajak Semudah Beli Pulsa Telepon

Minggu, 6 Agustus 2023 - 17:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani mengungkapkan keinginannya terkait kegiatan membayar pajak agar semudah seperti membeli pulsa telepon.

Menurut Sri Mulyani, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) harus segera melakukan pembaruan atau reformasi internal mengenai tata cara pembayaran pajak. Hal ini bertujuan agar masyarakat tak kesulitan membayar pajak.

"Saya dulu katakan, (membayar pajak) sama mudahnya atau (harus) lebih mudah dari membeli pulsa untuk telepon," kata Sri Mulyani, Minggu (6/8/2023).

Kemudian, dia menjelaskan bahwa saat ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah menyederhanakan tata cara pembayaran pajak. Hal ini guna mempermudah masyarakat membayar pajak.

Adapun langkah yang telah diambil oleh DJP adalah dengan membuat sistem inti administrasi perpajakan atau core tax administration system.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Ani itu juga mengatakan bahwa saat ini masyarakat tak perlu lagi repot-repot mendaftarkan diri jika ingin membuat nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Sebab, DJP telah memadankan nomor induk kependudukan (NIK) dengan nomor pokok wajib pajak (NPWP). Sehingga jauh lebih mudah dan praktis untuk membuat NPWP.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral