Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Krishna Murti.
Sumber :
  • ANTARA

Hubungan Internasional Polri Sambangi KPK, Bahas Buronan Harun Masiku?

Senin, 7 Agustus 2023 - 11:36 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kedatangan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Krishna Murti pada hari ini, Senin (7/8/2023). Kedatangannya untuk membahas soal buronan KPK.

"Dalam rangka koordinasi dan memperkuat kerjasama terkait isu-isu kejahatan transnasional khususnya korupsi, termasuk upaya pencarian para buronan," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri lewat keterangannya.

Ali belum menjelaskan secara rinci soal pembahasan buronan KPK yang dimaksud. Namun dikatannya dikatakan dilakukan dengan pimpinan KPK.

"Kadiv Hubinter diterima oleh seluruh pimpinan dan para pejabat struktural KPK," ujarnya.

Sebelumnya, Krishna Murti sempat berbicara soal upaya penangkapan Harun Masiku, tersangka korupsi yang jadi buronan KPK. Beredar kabar Harun Masiku berada di Kamboja.

"Kami akan tindak lanjuti kerja sama dengan KPK dan Interpol serta otoritas Kamboja,” kata Krishna kepada wartawan, Rabu (26/7/2023) lalu.

Pada awal bulan lalu, Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur sempat mengungkapkan bahwa timnya telah berangkat ke negara tetangga untuk memburu Harun Masiku. Meski tak menyebut secara gamblang negaranya, Asep bilang Harun Masiku dilaporkan berada di salah satu tempat ibadah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral