Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Pol Krishna Murti menyambangi gedung KPK hari ini, Senin (7/8/2023).
Sumber :
  • tim tvone/Haris

Buronan Harun Masiku Diduga Kuat Masih di Indonesia, Polri Siap Bantu KPK

Senin, 7 Agustus 2023 - 12:44 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Pol Krishna Murti menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Dalam pembahasan tertutup dengan pimpinan KPK, terungkap buronan Harun Masiku diduga kuat masih ada di Indonesia.

"Dugaan kami berdasarkan data perlintasan seperti itu (Harun Masiku di Indonesia). Tapi kita tidak menghentikan pencarian dari yang bersangkutan di luar negeri," kata Krishna di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Krishna dan jajaran Hubinter Polri hari ini bertemu dengan pemimpin KPK. Kedua pihak membahas sejumlah isu terkait kejahatan transnasional.

Isu pencarian buron koruptor dari KPK itu juga menjadi salah satu topik yang dibahas. 

Krishna mengatakan pihaknya siap membantu KPK dalam mencari tiga tersangka korupsi yang saat ini masih berstatus buron.

"Dua buron lain insyaallah tadi kita melakukan komunikasi ketat. Tadi kami akan membicarakan lebih lanjut apa bantuan teknis yang bisa diberikan," katanya.

Sejauh ini tersisa tiga tersangka korupsi di KPK yang masih buron, yakni Harun Masiku, Paulus Tannos, dan Kirana Kotama. Khusus Harun Masiku, kata Krishna, pihaknya menemukan data perlintasan mantan politikus PDIP itu berada di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral