Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).
Sumber :
  • Istimewa

Diaspora Indonesia Kini Bisa Daftar Haji dengan Mudah Secara Online, Simak Caranya

Selasa, 8 Agustus 2023 - 10:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama dengan Bank Muamalat Indonesia menggelar kegiatan Silaturahim Haji bagi pekerja migran Indonesia atau Diaspora Indonesia pada Sabtu (5/8/2023) di Kuala Lumpur, Malaysia

Kegiatan ini bertujuan mensyiarkan kewajiban menunaikan ibadah haji dan mensosialisasikan layanan kemudahan pendaftaran haji secara online bagi diaspora Indonesia yang berada di Malaysia. 

Menurut Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander hal ini merupakan salah satu program BPKH untuk memudahkan untuk mendaftar haji, termasuk Diaspora Indonesia di Malaysia. 

"Layanan kemudahan pendaftaran haji ini diharapkan mampu menjadi solusi kemudahan perencanaan ibadah haji bagi para saudara kita diaspora Indonesia di Luar Negeri dan mewujudkan harapan dapat memberikan porsi haji bagi diaspora dan keluarganya di Indonesia," kata Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander.

Diaspora Indonesia kini dapat membuka Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) dan pembayaran setoran awal porsi haji regular melalui aplikasi Mobile Banking (Muamalat DIN) tanpa harus kembali ke tanah air.

Dewan Pengawas BPKH, Rojikin juga memastikan dana haji yang dikelola BPKH aman dan dikelola dengan baik serta memberikan kemaslahatan bagi jemaah haji Indonesia. 

BPKH juga mengharapkan dukungan dari para stakeholder dan komunitas perhajian Indonesia untuk terus meningkatkan dan memberikan kemudahan layanan pendaftaran haji bagi seluruh masyarakat muslim Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral