Kondisi kabel semrawut di menteng.
Sumber :
  • tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Hati-hati! Kabel Semrawut di Menteng Membahayakan Pengguna Jalan

Selasa, 8 Agustus 2023 - 13:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemandangan memprihatinkan nampak terjelas di Jalan Cikini IV, Menteng, Jakarta Pusat lantaran puluhan kabel tampak semrawut dan membahayakan pengguna jalan.

Berdasarkan pantauan tim tvOnenews.com di lokasi, ada tiga tiang yang tampak miring akibat tidak kuat menahan beban puluhan kabel yang berantakan. Bahkan, Kabel-kabel tersebut terlihat kusut.

Delapan gulungan kabel fiber optik setidaknya dibiarkan menggantung ditiang yang sudah tak punya ruang untuk menopang kabel tersebut. Bahkan, ada kabel yang hampir putus hingga kabel menjuntai di atas trotoar. Tentu saja ini membahayakan bagi pengguna jalan.

Tidak jauh dari lokasi tiang yang dipenuhi kabel semarwut, ada tiang listrik yang juga dalam kondisi serupa. Semrawut tak beraturan. Bahkan, Kabel dibiarkan melintang dengan kondisi memprihatinkan.

Menurut salah satu pedagang yang telah lama berdagang di lokasi tersebut, kabel-kabel tersebut sudah dibiarkan cukup lama.  kondisi kabel yang terlihat tak beraturan tersebut sudah lama terjadi.

“Kondisi begini sudah lama banget, kira-kira dari tahun 2017-an lah. Gak ada perbaikan,” jelas Siti (43), pedagang minuman.

Siti yang berjualan tidak jauh dari lokasi tiang listrik tersebut menuturkan bahwa para pejalan kaki tampak ketakutan setiap kali melintasi trotoar tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral