Menpan RB Tjahjo Kumolo menandatangani prasasti peresmian Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi, Rabu (17/11/2021)...
Sumber :
  • tim tvOne - Suryo

Menpan RB Tjahjo Kumolo Resmikan Mall Pelayanan Publik Ke 6 Di Jawa Barat

Rabu, 17 November 2021 - 16:20 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meresmikan peluncuran mal pelayanan publik (MPP) pertama milik Pemerintah Kabupaten Bekasi di Lotte Grosir Cikarang Utara.

"Ini adalah MPP yang ke-46 di Indonesia. Namun yang mengantre untuk segera di-launching ada ratusan. Karena terkendala lokasi dan sebagainya, jadi belum terlaksana," kata Tjahjo di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (17/11/2021).

Dia mengatakan pelayanan publik menjadi salah satu perhatian khusus Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan tujuan percepatan pelayanan kepada masyarakat selaku pemohon dokumen administrasi.

"Inilah inti dari reformasi birokrasi. Salah satu tujuan yanlik (pelayanan publik) ini adalah representasi dari visi misi Pak Presiden dan Pak Ma'ruf, yakni penyederhanaan birokrasi," katanya.

Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil yang turut menghadiri peresmian MPP Lotte Mart mengungkapkan kehadiran layanan ini diharapkan merubah pola perizinan dan pelayanan yang pada awalnya berlokasi secara terpisah menjadi terpusat.

"Pelayanan kepada publik dulu masih di level 1, kantornya pisah-pisah. Sekarang kita masuk ke level 2 yaitu terpusatkan," katanya.

MPP Kabupaten Bekasi menjadi MPP ke enam di Jawa Barat setelah Kota Bogor, Karawang, Purwakarta, Kota Bekasi, Sumedang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral