Waketum sebut Gerindra punya tradisi umumkan cawapres di menit-menit terakhir.
Sumber :
  • Melalusa Susthira K.-Antara

Waketum: Gerindra Punya Tradisi Umumkan Cawapres di Menit-menit Terakhir

Kamis, 10 Agustus 2023 - 07:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Waketum Gerindra Fadli Zon mengatakan Gerindra punya tradisi umumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) di menit-menit akhir jelang ditutupnya pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan cawapres.

“Kita tahu seperti pada waktu lalu juga di Pemilu 2019, Pemilu di 2014 selalu di kita itu tradisinya itu last minute. Bahkan, ada yang beberapa jam sebelumnya,” ujar Fadli, Rabu (9/8/2023).

Fadli menilai pengumuman pasangan calon capres-cawapres di menit-menit terakhir juga menjadi elemen kejutan sebagai strategi yang dilancarkan pihaknya.

“Ya karena itu juga mungkin bagian dari strategi. Ada yang namanya element of surprise. Kalau diumumkan dari sekarang ya enggak surprise lagi," katanya.

Dia juga menilai pengumuman nama cawapres tidak perlu dilakukan secara terburu-buru karena dalam penentuannya banyak aspek yang harus dipertimbangkan.

Apalagi, kata dia, nama cawapres akan digodok seksama terlebih dahulu dengan partai politik Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral