Dok. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.
Sumber :
  • ANTARA

Surat Al-Kahfi Ayat 8 Salah Cetak, Mahfud: Kemenag Segera Cek!

Minggu, 13 Agustus 2023 - 07:29 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Ramai diperbincangkan di media sosial soal foto halaman Al-Qur'an, tepatnya surat Al Kahfi, ayat 8 yang diduga salah cetak. Menanggapi hal itu, Menko Polhukam Mahfud Md menyampaikan Kementerian Agama (Kemenag) menariknya.

Dalam unggahan di akun twitternya, Mahfud Md menggunggah foto halaman Al-Qur'an, tepatnya surat Al Kahfi. Dia menunjuk ayat 8 yang disebutnya salah.

"Ini ada ini info al-Qur'an salah cetak huruf pada Surat Al Kahfi ayat 8. Seharusnya huruf 'ain (lajaa'iluuna) tercetak furuf ha' (lajaahiluuna). Harap dicek," tulis Mahfud Md dalam cuitannya, sebagaimana dikutip Minggu, (13/8/2023).

Jika kesalahan itu memang terjadi, Kemenag diminta untuk menariknya dari pasaran. Dia menyebut, Al-Quran itu di-tashih atau disahkan oleh Kemenag.

"Jika benar maka Kemenag perlu menariknya dari peredaran karena penerbitannya di-tashih oleh Kemenag," katanya.

Soal salah cetak surat Al Kahfi ayat 8 sering beredar di media sosial. Pada tahun 2022, Kemenag memberikan keterangan terkait salah cetak tersebut.

Dalam situs resmi Kemenag, soal kesalahan cetak ayat itu dikatakan kembali beredar di media sosial. Ada salah satu pengunggah yang melapor kesalahan cetak itu. Kesalahan tercantum pada ayat 8 surat Al-Kahfi, yaitu kata lajaa'iluuna tertulis lajaahiluuna.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral