Ilustrasi. Ajaran Sesat.
Sumber :
  • dok

Ajaran Si Hulk Sesat di Malaysia, MUI Wanti-Wanti Umat Muslim Indonesia

Minggu, 13 Agustus 2023 - 09:53 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Baru-baru ini, otoritas Malaysia mengeluarkan fatwa sesat atas ajaran Suhaini bin Mohammad alias Suhai Ibni Mohammad atau Si Hulk. Menurut otoritas ulama Malaysia, ajaran Suhaini sesat, menyimpang dan bertentangan dengan akidah, syariah, dan akhlak Islam.

Salah satu ajaran Si Hulk yakni meyakini bahwa nabi Muhammad SAW adalah Tuhan atau jelmaan Tuhan di bumi. 

Sementara itu di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mengingatkan muslim Indonesia agar berhati-hati dengan ajaran sesat SiHulk ini. 

Sekretaris Komisi Fatwa MUI, KH Miftahul Huda, mengatakan nabi Muhammad adalah manusia paling mulia yang diturunkan Allah SWT ke muka bumi sebagai nabi dan rasul.

"Artinya nabi tidak berhak disembah. Beliau adalah rasul utusan Allah. Hamba dan utusan Allah," kata Miftahul dikutip dari Republika, Minggu (13/8/2023).

Setiap Mukmin, kata dia, harus meyakini bahwa nabi Muhammad SAW adalah hamba Allah. Sebab itu nabi Muhammad tidak memiliki sifat-sifat ketuhanan seperti menguasai dunia, menguasai alam dan mengatur semua pergerakan alam. 

Lebih lanjut, Kiai Miftah mengatakan nabi Muhammad diutus ke bumi untuk berdakwah menyampaikan kalimat tauhid. Meski begitu nabi Muhammad tidak memiliki hak atau kekuasaan dan kekuatan untuk memberi hidayah pada manusia lainnya sehingga menjadi seorang yang beriman. Sebab yang memberi hidayah hanyalah Allah SWT.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
13:18
01:24
01:09
02:47
02:23
Viral