Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Sambut Baik Deklarasi Golkar dan PAN Dukung Prabowo Capres 2024, PKS: Peta Pilpres Sudah Jelas

Minggu, 13 Agustus 2023 - 15:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy menghormati pilihan Golkar dan PAN bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra dan PKB mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024. 

Menurut Aboe, bergabungnya PAN, Golkar dan PKB bersama Gerindra mengusung Prabowo sebagai capres membuat peta Pilpres menjadi jelas dengan diikuti oleh tiga calon. 

"Berlabuhnya Partai Golkar dan PAN ke koalisi Prabowo akan membuat peta Pilpres semakin jelas. Dengan demikian dapat disimpulkan hanya akan ada 3 Bacapres pada Pemilu 2024 nanti," terang Habib Aboe dalam keterangannya, Minggu (13/8/2023).

Dia menjelaskan, penyampaian dukungan partai Golkar dan PAN bersama PKB dan Gerindra ke Prabowo adalah hak konstitusional yang harus dihormati. 

Namun, dia mengatakan dukungan empat partai tersebut ke Prabowo adalah bagian dari proses demokrasi yang harus kita lakukan. 

"Tentunya, masing-masing partai punya otoritas dan indepedensi untuk mengusung Capres dalam Pemilu," jelasnya.

Selain itu, Aboe menegaskan, adanya tiga pasang calon dalam Pilpres 2024 adalah cukup ideal untuk mengurangi polarisasi yang timbul akibat kontestasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral