Sudirman Said.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Abdul Gani Siregar

Kyai NU Usulkan 5 Nama Cawapres Anies Baswedan, Nama Anak Presiden Masuk dalam Bursa

Senin, 14 Agustus 2023 - 10:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Teka-teki siapa pendamping bakal calon Presiden 2024, Anies Baswedan, dalam waktu dekat akan segera diumumkan. Hal tersebut diungkapkan Anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Sudirman Said.

Menurutnya, kandidat cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan, masih dalam pembicaraan Anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Kapan pengumuman kandidat cawapres Anies Baswedan dilakukan, ini masih dalam pembicaraan KPP (Koalisi Perubahan untuk Persatuan)," kata Sudirman Said, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Minggu.

Diketahui, ada lima nama yang telah diusulkan oleh para kyai Nahdlatul Ulama atau NU untuk menduduki posisi calon Wakil Presiden (Wapres) untuk mendampingi Anies Baswedan. Adapun kelima nama yang diusulkan salah satunya anak presiden ke-4 Yenny Wahid, Khofifah Indar Parawansa, Muhaimin Iskandar, Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Mahfud MD.

Kelima nama yang diusulkan sejumlah kyai disampaikan langsung kepada Anies Baswedan saat melakukan safari politik ke Pondok Pesantren At-Tauhid Surabaya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Mendapat usulan cawapres dari para kyai NU, Anies Basweda, mengucapkan terima kasih dan apresiasinya dan akan didiskusikan lebih lanjut bersama tim pemenangan.

"Adanya masukan dari para kiai ini membuat kami makin mengerucut. Usulan 5 nama itu menjadi bekal bagi kami untuk dibicarakan bersama." Ungkap Anies di Pondok Pesantren At-Tauhid Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral