Dua siswa Paud berdiri di depan pintu masuk bangunan yang terkunci dan disegel.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rusdi Muslim

Gedung Disegel, Puluhan Anak PAUD Gagal Ikuti PTM

Kamis, 18 November 2021 - 16:08 WIB

Tangerang, Banten – Puluhan anak paud yang berada di Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, harus gagal mengikuti proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal ini terjadi,  setelah Gedung Posyandu Anyelir yang menjadi lokasi mereka belajar dan bermain harus disegel secara sepihak oleh pengelola lingkungan setempat.

Berdasarkan informasi yang diterima tvonenews.com, tindakan sepihak itu dilakulan lantaran, tidak adanya pemberian upeti pada pengurus lingkungan setempat dalam hal ini RW (Rukun Warga). Menurut pengakuan seorang pengajar B, pihak RW meminta Rp750 ribu kepada pengelola PAUD agar dapat melaksanakan PTM. 

"Ini sudah 11 tahun berjalan tapi baru kali ini diminta oleh oknum itu," katanya, Kamis, 18 November 2021 

Menurut dia tempat ini merupakan fasilitas masyarakat di Kelurahan Pedurenan. Dengan begitu pihaknya mengaku enggan membayarkan ihwal biaya yang diminta. 

"Kita bersinergi dan sudah tercatat resmi di Pemerintahan, lalu diminta uang begini, padahal ini gedung Pemerintah," ujarnya. 

Sementara itu, adanya dugaan pungli oleh oknum RW tersebut, Camat Karang Tengah, Malkan Al-Masqo mengatakan, bila ia masih belum mengetahui informasi tersebut secara jelas. 

"Saya juga belum jelas, nanti kita coba cek kembali apakah benar ada pungutan. Akan kita cek lagi, segera lah kita selesaikan urusan ini," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
04:56
07:36
01:53
01:21
Viral