Densus 88.
Sumber :
  • Antara

Terkuak! Karyawan KAI Tersangka Teroris Terinspirasi Tayangan TV untuk Serang Mako Brimob

Selasa, 15 Agustus 2023 - 16:03 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Seorang pria berinisial DE (28) yang merupakan karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ditangkap Densus 88 Polri di rumahnya di Bekasi, Jawa Barat.

Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, ia menyimpan banyak senjata api dan amunisi untuk menyerang polisi hingga TNI.

Juru Bicara Densus 88 Polri, Kombes Aswin Siregar mengatakan bahwa DE berniat melakukan penyerangan terhadap polisi dan TNI lantaran terinspirasi tragedi pemberontakan yang dilakukan para tahanan teroris terhadap petugas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok pada Mei 2018 silam.

Dengan latar belakang itu, ia memiliki semangat yang kuat untuk melakukan tindak pidana terorisme.

"Dalam pemeriksaan yang bersangkutan menjelaskan bahwa memang yang bersangkutan terinsipirasi karena memiliki giroh setelah melihat aksi pemberontakan atau perlawanan dari mako atau teroris di mako brimob. Ini dalam keterangannya, masih kita dalami," kata Aswin kepada wartawan, Selasa (15/8/2023).

Sehingga, kata Aswin, DE pun melakukan latihan-latihan untuk dapat melancarkan aksi terorismenya.

"Sudah beberapa kali melakukan latihan kemudian memiliki rencana atau niatan untuk melakukan aksi kembali ke Mako Brimob Kelapa Dua dan Mako Brimob yang di Jawa Barat," ujar Aswin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral