Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mengeluarkan surat jaminan pemerintah (Government guarantee) untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com / PSSI / Julio Trisaputra

Awalnya Disebut Tak Sesuai Standar FIFA, Kini Erick Thohir yang Usulkan Pembukaan Piala Dunia U-17 Digelar di JIS

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polemik Jakarta International Stadium (JIS) kembali berlanjut menjadi perdebatan, meski sekarang telah resmi digunakan sebagai venue pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Ketua Umum PSSI Erick Thohir disebut sebagai sosok yang mengusulkan venue digelar di Stadion JIS.

Sebelumnya,  International Stadium (JIS) menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini karena dinilai tidak sesuai dengan standar FIFA.   

Salah satu faktor yang disebut-sebut belum memenuhi standar FIFA adalah kondisi rumput stadion sehingga menjadi alasan untuk direnovasi, yang jadi polemik di masyarakat adalah justru yang menyatakan hal tersebut adalah Menteri PUPR, bukan dari FIFA langsung. Di mana hal itu langsung memicu kecaman dari netizen.

Jakarta International Stadium. (Julio Trisaputra/tvOnenews)

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mengeluarkan surat jaminan pemerintah (Government guarantee) untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 2023 sendiri bakal berlangsung pada 10 November - 2 Desember 2023 di Stadion JIS Jakarta, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya.

Exco PSSI blak-blakan klaim Erick Thohir usulkan pembukaan Piala Dunia di Stadion JIS

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral