Takut Suntikan, Lansia Tutup Wajah Pakai Masker.
Sumber :
  • tvone

Takut Suntikan, Lansia Tutup Wajah Pakai Masker

Kamis, 18 November 2021 - 21:04 WIB

Serdang Bedagai, Sumatera Utara - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana bersama Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya, kembali melakukan jemput bola door to door vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia (lansia) di Dusun I, Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kamis (18/11/2021).

"Sesuai dengan yang disampaikan oleh bapak Presiden Joko Widodo bahwa kita jangan pernah kendor, kita tetap terus melakukan vaksin, dan kita semangat melakukan vaksin," ucap Brigjen TNI Asep.

Hari ini BIN Sumatera Utara melaksanakan vaksin di empat kabupaten, yaitu di Deliserdang, Serdangbedagai, Simalungun, dan Kota Binjai. "Hari ini kita bawa 6100 dosis untuk empat kabupaten tersebut. Dan mudah-mudahan ini bisa diselesaikan dalam satu hari, dan jika tidak bisa dilanjuti besok harinya," ujar Asep.

Sementara itu, Kabupaten Serdangbedagai menerima 1500 dosis untuk vaksin masyarakat. Dan pelaksanaan vaksinasi ini digelar di dua lokasi yakni, di Kantor Desa Tanah Merah 1000, Kecamatan Perbaungan, dan di Dusun I, Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri untuk terus melakukan vaksinasi dan jemput bola.

"Tidak ada kendala dalam vaksinasi ini dan kita terus berkoordinas kepada petugas vaksinator TNI, Polri dan Pemda untuk terus melakukan vaksinasi, kita menggunakan vaksin sinovac yang juga selama ini kita gunakan," tutupnya.

Banyak peristiwa unik terjadi, salah satunya adalah ketika salah seorang lansia bernama Herman. Ia menutup wajahnya dengan masker ketika hendak disuntik. "Jangan takut pak, buka maskernya lihat saya," ujar Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya.

"Saya pernah disuntik, cuma rasa saya sakit sekali," tutup Herman.(Sukri/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:10
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
Viral