Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat menyampaikan amanat upacara pada peringatan HUT Ke-78 RI di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta, Kamis (17/8/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

PDI Perjuangan: Pemimpin Indonesia Harus Jujur, Akan Ada Karma Politik

Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:29 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kode-kode politik dilontarkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kali ini, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto menegaskan pemimpin di Indonesia harus jujur, jika tidak maka akan ada karma politik.

Hal itu disampaikan Hasto saat menjadi inspektur upacara HUT ke-78 Republik Indonesia di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Kamis (17/8/2023).

Hasto berpesan agar para pemimpin di Indonesia mengutamakan sifat dan sikap jujur. "Ini syarat yang paling penting, seorang pemimpin tidak bisa melakukan suatu manipulasi demi elektoral," kata hasto.

Sebab bila kejujuran itu diabaikan, menurut Hasto karma politik akan berlaku.

"Karena kalau tidak jujur, saudara-saudara sekalian, akan ada suatu karma politik. Itulah keyakinan spiritualitas kita sebagai bangsa yang bertuhan," kata Hasto.

Hasto dalam amanat upacara turut menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait dengan pemimpin.

"Mengapa Ibu Mega selalu menegaskan, kalau melihat pemimpin itu ketika turun, apakah rakyat antusias, apakah ada rakyat yang secara spontan memberikan dukungan dan kemudian ada suatu euforia, melihat pemimpin itu dari bobot, bibit, bebet," ujar Hasto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral