Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakilnya, Hadi Mulyadi Mengikuti serangkaian proses upacara proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan RI.
Sumber :
  • Istimewa

Maknai HUT ke-78 RI, Isran Noor: Generasi Kaltim Jangan Menunggu, Nanti Keduluan Orang

Kamis, 17 Agustus 2023 - 13:14 WIB

tvOnenews.com - Gubernur Kaltim Isran Noor menjadi Inspektur Upacara peringatan Proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Gelora Kadrie Oening, Sempaja Samarinda, Kamis (17/8/2023).

Upacara berlangsung khidmat dan lancar diikuti ribuan peserta yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat dan pemuda, Satpol PP, TNI dan Polri.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang makna Hari Kemerdekaan usai upacara peringatan, Isran Noor mengatakan jika Indonesia saat ini sudah tumbuh berkembang jauh lebih baik dan hebat.

"Sudah dewasa dan sudah hebat, akan kita perhebat di masa yang akan datang. Indonesia lebih maju, berkembang setara dengan negara-negara maju di dunia," kata Isran Noor.

Caranya, sambung Gubernur, generasi muda harus memiliki kesadaran penuh, semangat dan motivasi bahwa kemerdekaan Indonesia tidak diperoleh dengan begitu mudah, tapi melalui pengorbanan dan perjuangan para pahlawan bangsa.

Generasi muda tegas Gubernur, harus segera mengambil langkah dan cekatan menjemput peluang, bukan menunggu.

"Generasi Kaltim jangan merasa santai, harus melibatkan diri. Jangan menunggu dilibatkan orang. Keduluan orang nanti," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral