Telur Busuk yang Telah Direbus oleh Seorang Warga Jeneponto, Sulsel, Jumat (19/11/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Andi Wahyudi

Warga Miskin Di Jeneponto Dapat Telur Busuk

Jumat, 19 November 2021 - 17:11 WIB

Jeneponto, Sulawesi Selatan - Warga kurang mampu di Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulawesi Selatan menerima bantuan pangan berupa telur yang sudah busuk, Jumat (19/11/2021). Hal tersebut menyusul dibagikannya program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Saya dapat 31 biji telur ayam dari agen, semuanya busuk tidak ada yang bisa dimakan jadi terpaksa dibuang," ungkap salah seorang warga Desa Maccini Baji M (40 tahun).

Menurut warga, telur-telur tersebut sudah terlihat kehitaman dan mengeluarkan bau busuk saat sejumlah warga menerima paket sembako dari agen penyalur pada Rabu (17/11/2021). 

Warga lainnya T (50) juga mengaku jika telur ayam yang berbau busuk itu sempat dimasak dengan harapan dapat dikonsumsi saat matang, namun saat dikupas dari kulitnya telur tersebut tetap mengeluarkan bau yang tidak sedap.

"Saya tahu kalau telur itu busuk, tapi sempat saya masak mudah-mudahan bisa dimakan, saat saya dan keluarga kupas dari kulitnya ternyata memang tidak bisa untuk dimakan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ujung Bulu, Mansyur sangat menyayangkan buruknya kualitas telur yang berasal dari bantuan pemerintah itu. Dia berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan setiap kualitas bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakatnya.

"Saya sangat kecewa dengan bantuan dari pemerintah untuk KPM. Karena telurnya busuk. Artinya kecewa berat dengan hal seperti ini, anggarannya kan tidak sedikit untuk bantuan sembako ke masyarakat, seharusnya berilah kualitas yang layak bagi masyarakat miskin," kata Mansyur.(Andi Wahyudi/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral