Megawati Soekarnoputri saat menghadiri acara BPIP bertajuk “Sosialisasi Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila Jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Pada Satuan Pendidikan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka.
Sumber :
  • Dok. Kemendiknas

Kesal Hukuman Ferdy Sambo Disunat, Megawati: Saya Bukan Orang Hukum tapi Saya Bisa Mikir Lho

Senin, 21 Agustus 2023 - 21:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri mengaku kesal hukuman terdakwa Ferdy Sambo dipotong, dari yang awalnya hukumam mati menjadi seumur hidup.

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidatonya pada acara BPIP bertajuk “Sosialisasi Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila Jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Pada Satuan Pendidikan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka”.

Dia pun mempertanyakan penegakan hukum Indonesia saat ini. Meskipun dirinya bukan sebagai orang yang ahli hukum, tetapi Megawati mengatakan masih bisa berpikir bahwa pemotongan hukuman Sambo itu tidak benar.

“Makanya aku nyentil itu Pak Sambo, kok anak buah sendiri dibunuh? Udah gitu saya mikir gini hukum Indonesia ini hukum apa ya sekarang? Lho, saya bukan orang hukum lho, tapi kan saya bisa mikir lho, ini apa benarnya,” kata Megawati di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023).

“Sudah dua pengadilan, yang tingkat pertama hukuman mati, yang kedua hukuman mati, masuk ke MA (Mahkamah Agung) eh kok pengurangan hukuman?” sambungnya.

Megawati lantas mengaku heran Ferdy Sambo mendapat pengurangan hukuman dari MA.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral