Gedung Sekolah SMP Negeri 6 Padangsidimpuan Nyaris Terbakar.
Sumber :
  • tim tvOne/Dedi Herianto

Gara-gara Bakar Sampah Gedung Sekolah SMP Negeri 6 Padangsidimpuan Nyaris Terbakar

Jumat, 19 November 2021 - 18:46 WIB

Padangsidimpuan, Sumatera Utara - Gara-gara membakar sampah di tempat pembuangan sampah, gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP Negeri 6, di Jalan Kenanga, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara nyaris terbakar.

Menurut Herman Rambe, seorang saksi mata, mengatakan kobaran api pertama kali terlihat sekitar pukul 17:30 WIB, Jumat (19/11/2021) sore. Saat kejadian, dirinya sedang berada di rumah dan melihat kepulan asap dari sekolah dan mulai membesar hingga nyaris membakar gedung Sekolah kelas VIII 4 dan ruang Kelas VIII 5.

"Tadi pas saya dari rumah saya lihat asap dari sekolah seperti ada yang bakar sampah, pas saya  datang tiba-tiba api membesar, saya pikir bakar sampah, tiba-tiba api sudah menjalar ke gedung sekolah. Langsung saya bersama warga mengambil ember untuk memadamkan api,” ungkapnya.


Beruntung sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian berhasil memadamkan kobaran api.


Sementara itu, dua unit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padangsidimpuan yang turun ke lokasi berhasil menjinakkan api dan tidak ada kerusakan signifikan pada gedung sekolah akibat kebakaran tersebut. Hanya tembok dan tangga gedung yang sempat terbakar serta sejumlah buku pelajaran. (Dedi Herianto/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral