Seorang warga terdampak banjir sedang berada di depan rumahnya.
Sumber :
  • tvOne/Siti Ma'rufah

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Panimbang Pandeglang

Jumat, 19 November 2021 - 19:14 WIB

Pandeglang - Intensitas curah hujan yang tinggi selama dua hari berturut-turut melanda Kabupaten Pandeglang, Banten. Akibatnya, puluhan rumah di Kampung Warungsake, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, terendam banjir pada Jumat (19/11/2021).

Salah seorang warga Nurhayati (50) mengatakan, banjir yang merendam rumahnya terjadi pada pukul 14.00 WIB. Banjir tersebut berasal dari luapan Sungai Ciseuket yang tak sanggup menampung air akibat hujan deras selama dua hari.

"Sudah dua hari hujan, ini banjir baru tadi, sudah masuk ke dalam rumah juga," kata Nurhayati.

Dari pantauan tvOnenews.com di lokasi, hujan gerimis masih berlangsung dan ketinggian air terus bertambah. Meski demikian Nurhayati dan keluarganya enggan mengungsi. Ia berharap pemerintah setempat segera memberikan bantuan.

"Alhamdulillah barang barang berhasil terselamatkan, dalam rumah basah semua. Semoga ada bantuan dari pemerintah untuk mengungsi," harapnya.

Didin, Ketua Rukun Tetangga (RT) Kampung Warungsake mengatakan, banjir merendam 45 rumah warga dengan ketinggian 50 sampai 120 centimeter. Didin juga berharap pemerintah segera turun tangan membuat dapur umum dan tenda pengungsian bagi warga terdampak banjir.

"Kalau di sini 45, semua terendam banjir. Ya semoga ada bantuan dari pemerintah karena kita tidak bisa kerja, masak aja tidak bisa," singkatnya. (Siti Ma'rufah/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral