Muhamad Mardiono di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2023).
Sumber :
  • Sumber: tvOnenews/Syifa Aulia

Golkar dan PAN Putar Haluan, PPP Klaim Tak Tinggalkan KIB

Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengklaim partainya tidak pernah meninggalkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Adapun KIB merupakan koalisi yang dibentuk PPP, Partai Golkar, dan PAN sebelum ketiganya mendeklarasikan capres dukungannya.

“Jadi KIB ini saya sebut sebagai koalisi yang mulia. Nah, apakah kemudian ini ditinggalkan? Tidak. Karena di dalam koalisi itu kita sudah sepakat tidak akan mencampuri internalnya partai masing-masing,” kata Mardiono di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2023).

Dia menyebut isi piagam deklarasi atau perjanjian anggota KIB itu juga dibentuk atas tujuan yang mulia, yakni merangkum ide dan gagasan untuk membangun konsep pembangunan masa depan bangsa.

Menurut Mardiono, jika berkaca pada isi piagam deklarasi KIB maka tidak masalah jika akhirnya Golkar dan PAN mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Sedangkan PPP mendukung Ganjar Pranowo.

“Nah tetapi kalau kemudian apakah itu koalisi menjadi bubar? Setiap sebuah kumpulan forum atau apapun yang bertujuan mulia, saya pikir ya enggak usah dibubarkan gitu ya, wong kita juga tidak saling mengganggu,” jelas Mardiono.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral