PSI Akhirnya Resmi Batal Dukung Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Antara

PSI Resmi Pilih "Jomblo" Sambil Serap Aspirasi Kader

Kamis, 24 Agustus 2023 - 05:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Salah satu hasil Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023) malam lalu adalah resmi membatalkan dukungannya kepada bakal calon presiden (capres) PDI-P Ganjar Pranowo

"Banyak yang bertanya, arah PSI ini akan ke mana? Apakah kita akan kembali dengan opsi hasil Rembuk Rakyat? Apakah kita akan semakin mesra dengan yang baru? Atau kita akan memilih opsi ketiga: tetap melajang alias jomblo? Kalian pilih yang mana?" tanya Grace dalam sambutannya. 

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menanyakan kepada kader PSI yang hadir, ke mana arah dukungan mereka di Pilpres 2024? Ia turut bertanya apakah PSI harus tetap komitmen pada keputusan Rembuk Rakyat atau tidak. 

Para menjawab "jomblo" ketika ditanyai oleh Grace. Grace lalu bertanya kesiapan PSI jika memang betul PSI harus menjomblo di Pilpres 2024. 

Grace akhirnya menyampaikan hasil muswayarah dengan 38 DPW PSI. Dalam musyawarah tersebut, 38 DPW PSI se-Indonesia berbicara mengenai arah dukungan capres dan calon wakil presiden (cawapres) pilihan PSI.

"Pertama, meminta kepada DPP PSI untuk kembali menyerap aspirasi dan keinginan rakyat terkait bacapres yang memiliki komitmen kerakyatan dan melanjutkan visi misi pembangunan Pak Jokowi," kata Grace.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral