Bunga Bangkai.
Sumber :
  • Eron Syah

Bunga Bangkai Setinggi Satu Meter Tumbuh di Kebun Warga Cianjur Jawa Barat

Sabtu, 20 November 2021 - 00:33 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Bungai bangkai setinggi satu meter tumbuh di kebun milik warga di Kampung Salagedang, Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (19/11/21). Keberadaan bunga yang dilindungi ini membuat warga terganggu dengan bau busuk yang keluar dari bunga tersebut dan beramai-ramai mendatangi lokasi.

Menurut Kepala Desa Ciandam  Elin membenarkan adanya temuan bunga bangkai di salah satu kebun milik warganya tersebut. Penemuan Bungai bangkai tersebut kata Elin saat pemilik kebun yakni Nanang (56) ingin melakukan aktifitasnya berkebun namun mencium bau tidak sedap.

" Saya juga dapat informasi dari warga Ditemukannya sudah tiga hari di dalam kebun milik pak Nanang dan mulai diketahui saat bau bangkai disekitar kebun ternyata bau busuk itu dari bunga bangkai," ujarnya melalui saluran telepon.

Elin juga mengatakan bunga dengan bahasa latin Amorphophallus titanum ini setiap sore mengeluarkan bau tidak sedap dan tumbuh subur dengan kelopak bunga di bawah berwarna ungu dan putih yang terbuka. Hal ini membuat warga sekitar  antusias untuk melihatnya.

" Bau tidak sedapnya tiap sore pak dan tumbuh subur dengan kelopak bunga berwarna ungu bercampur putih membuat warga semakin antusias untuk melihat ke lokasi, " ungkapnya.

Untuk mencegah bunga bangkai tersebut rusak selain pihak desa lanjut Elin petugas lainnya yakni pihak Polsek dan Koramil setempat juga sudah mengetahui dan menghimbau warga untuk tidak merusak bunga bangkai.

" Kami menghimbau juga kepada warga agar tidak merusak bunga bangkai yang sedang tumbuh mekar ini," himbaunya. (eron/ade)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral