Komisi IX DPR dan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Rapat Polusi Udara Jabodetabek.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Komisi IX DPR dan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Rapat Polusi Udara Jabodetabek, Ini Isinya

Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi IX DPR menggelar audiensi bersama Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI). Audiensi itu membahas soal polusi udara di Jabodetabek.

Wakil Ketua Komisi IX DPR, Charles Honoris mengungkapkan dalam audiensi itu PDPI menyampaikan sejumlah rekomendasi untuk masalah polusi udara.

Menurutnya, masalah polusi udara ini tidak hanya berhubungan dengan sektor kesehatan saja, tetapi melibatkan berbagai sektor.

“Kalau kita lihat penyebabnya itu bisa dari polusi transportasi, bisa juga dari pembangkit listrik yang menggunakan batu bara,” ujar Charles saat rapat di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023).

Politikus PDIP itu menambahkan pihaknya sepakat dengan masukan dari PDPI bahwa semua stakeholder harus duduk bersama membuat rencana jangka panjang mengatasi polusi udara.

“Nah, kembali lagi apakah kita nantinya akan melakukan WFH secara menyeluruh, termasuk pembelajaran jauh bagi anak-anak, bagi saya hal ini adalah solusi yang bukan solusi permanen dan harus menjadi opsi terakhir,” jelas Charles.

Sementara itu, Perwakilan PDPI Agus Dwi Susanto memaparkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah menunjuk PDPI untuk mengatasi masalah polusi udara.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral