Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) saat menggunakan kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek.
Sumber :
  • Antara

Waduh! Ada Penumpang KRL Yang Positif Di Stasiun Bogor

Senin, 21 Juni 2021 - 11:20 WIB

Bogor, Jawa Barat  - Ratusan calon penumpang dari arah Bogor menuju Jakarta yang telah membeli tiket kereta menjalani swab antigen di stasiun kereta api Bogor, Senin pagi (21/6).

Pemeriksaan digelar secara acak bagi para penumpang yang hendak berangkat, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 seiring melonjaknya angka kasus postif di Bogor dan Jakarta dalam sepekan terakhir.

Dari hasil tes swab antigen terhadap lebih dari 100 orang penumpang, ditemukan satu orang positif terinfeksi  covid-19.

" tadi sudah ada yang positif dan ini langsung berkoordinasi dengan Dinkes untuk dilanjutkan dengan swab PCR, karena kalo antigen kan harus dipastikan lagi dengan pcr. jadi tadi sebelum naik beliau akhirnya cek antigen dan tadi langsung menuju puskesmas terdekat untuk melakukan pcr." Ujar Anne Purba , selaku Corporate Communication KCI di Stasiun Bogor

KCI mencatat adanya kenaikan jumlah menumpang secara siginifikan pascalebaran dari 400 ribu penumpang menjadi sekitar 500 ribu-an penumpang per hari.

Sementara itu, tes acak antigen yang dilakukan di Satsiun Bogor KCI menyediakan sekitar 100 hingga 150 alat tes swab per harinya untuk diberikan secara acak pada para penumpang yang masuk Stasiun.

Tes antigen acak ini hanya menargetkan penumpang yang berangkat dari Stasiun Bogor sementara yang baru tiba di Stasiun Bogor tidak dilakukan pemeriksaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral