Badko HMI-Jabodetabeka Banten.
Sumber :
  • Istimewa

Berhasil Mengamankan Laut Indonesia, Badko HMI-Jabodetabeka Banten Apresiasi Bakamla

Jumat, 25 Agustus 2023 - 16:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten, M Adhiya Muzakki mengapresiasi kinerja Badan Keamanan Laut (Bakamla) dalam menjaga keamanan laut di Republik Indonesia. 

Menurutnya, penangkapan kapal Vietnam yang banyak menangkap ikan di perairan Laut Natuna di Indonesia adalah salah satu buktinya. 

"Kami  sangat mengapresiasi kinerja Bakamla dalam mengawasi keamanan laut Indonesia, salah satunya penangkapan kapal Vietnam yang menangkap ikan ilegal di Laut Natuna," ujar Adhiya saat memberikan keterangan pada Jumat (25/8/2023).

Selain itu, Adhiya turut melihat bahwa peran dan fungsi Bakamla dibawah Pimpinan Laksdya TNI Aan Kurnia sukses mengamankan laut Indonesia dengan sangat baik. 

"Bakamla yang memiliki keterbatasan baik sarana prasarana maupun sumber dayanya. Akan tetapi hal demikian tidak menjadi hambatan bagi Pimpinan Laksdya TNI, yaitu Bapak Aan Kurnia untuk terus bertugas secara baik dalam menjaga kemamanan laut di Indonesia," tambahnya.

Menurutnya keterbatasan Bakamla, baik dari segi sarana Prasarana serta sumberdaya perlu didorong oleh pemerintah pusat agar tugas dan fungsi dari Bakamla ini bisa lebih maksimal dalam menjaga laut Indonesia.

"Kami Akan mendorong Pemerintah Pusat dalam hal ini adalah Presiden RI, Joko Widodo agar segera melakukan penambah sumber daya pada Bakamla baik sarana maupun prasarana agar tugas dan fungsi Bakamla lebih baik lagi kedepannya," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral