Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) saat menggunakan kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek.
Sumber :
  • Antara

KCI Gelar Tes Antigen Acak Di Stasiun Bekasi Bagi Penumpang KRL

Senin, 21 Juni 2021 - 11:54 WIB

Bekasi, Jawa barat – Penumpang KRL di Stasiun Bekasi mengikuti tes antigen gratis yang diadakan PT. KAI bersama PT. KAI Commuter Indonesia.Langkah ini diambil menyusul adanya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Jabodetabek dalam sepekanterakhir.

Meski tes antigen acak ini diberikan secara cuma-cuma namun petugas sempat kesulitan lantaran banyak penumpang yang terburu buru hendak masuk menggunakan KRL.

 Tes antigen secara acak ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, mengingat KRL merupakan moda transportasi favorit masyarakat di wilayaah Jabodetabek.

Dalam pelaksanaannya, tes antigen acak dilakukan sebelum pengguna bertransaksi membeli tiket ataupun tap masuk di pintu masuk elektronik Stasiun. Sekitar lima menit, penumpang dapat mengetahui hasil swab tersebut.

Sejauh ini dari dua puluh orang yang mengikuti swab antigen acak di Stasiun Bekasi, seluruhnya dinyatakan negatif covid 19.

Meski warga merespon baik dengan adanya antigen acak ini, namun sebagian penumpang juga mengeluhkan susahnya jaga jarak di dalam kereta.

Rencananya tes swab antigen acak ini dimulai sejak hari senin (21/6) hingga sepekan kedepan. (kurnia/seera)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral