Kadis LH DKI Jakarta, Asep Kuswanto.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Kadis LH DKI Jakarta Beberkan Mekanisme Penyemprotan Air dari Gedung-gedung Tinggi

Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH), Asep Kuswanto membeberkan mekanisme penyiraman air dari gedung-gedung tinggi atau water mist.

Water mist dianggap akan efektif membilas polusi udara di Jakarta. Asep menuturkan water mist ini akan dilakukan dua kali dalam sehari.

"Jadi mungkin sehari itu dua kali, misalnya pada pukul 10.00 atau 11.00 WIB, kemudian juga pada siang hari pukul 14.00 atau 15.00 WIB. Itu nanti sedang kita coba untuk simulasikan," kata dia, di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Kendati demikian, rencana tersebut masih belum dapat dijalankan karena kini tengah proses pendataan terkait jumlah gedung-gedung tinggi di Jakarta yang bisa memasang water mist tersebut.

"Kita sedang menghimpun gedung-gedung, data gedung-gedung tinggi di Jakarta, kira-kira memang yang gedung-gedung mana saja yang bisa kita sarankan untuk memasang water mist tersebut," ujarnya.

Lantaran sumber air untuk melakukan penyemprotan air tersebut berasal dari masing-masing gedung. Maka dari itu, dia berharap pihak pengelola gedung dapat menyesuaikan.

"Kalau sumber air itu bentuk tanggung jawab dari masing-masing gedung terhadap pengendalian pencemaran udara di Jakarta. Jadi karena konsumsi airnya juga enggak banyak, diharapkan memang partisipasi dari seluruh pemilik gedung nantinya dilakukan," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral