Bangunan MI Nurul Huda.
Sumber :
  • Antara

Diguyur Hujan Selama Dua Jam, Bangunan Sekolah Ambruk

Senin, 21 Juni 2021 - 14:11 WIB

Ponorogo, Jawa Timur – Setelah diterjang hujan deras selama dua jam, bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Ponorogo di Babadan, Ponorogo, Jawa Timur, ambruk. Tiga ruangan yang roboh adalah ruang kelas tiga, laboratorium komputer, dan ruang guru. Ketiganya rusak dan nyaris rata dengan tanah. 

Beruntung saat kejadian tidak ada kegiatan yang tengah dilaksanakan di ruangan yang ambruk tersebut. Meski tak ada korban jiwa, robohnya ketiga ruangan mengganggu proses belajar mengajar serta sejumlah kegiatan lainnya. 

Rencananya, petugas gabungan dari TNI, Polri dan masyarakat akan melakukan pembersihan material bangunan Selasa (21/6).

Menurut kepala SDN 1 Ponorogo bangunan yang direnovasi tahun 2007 silam tersebut, sebelumnya sudah terlihat kerusakan di sana-sini. Bahkan,  bagian atap ruangan kelas tiga juga terlihat telah lapuk karena harus disangga dengan bambu.

Kondisi memprihatinkan ini sebenarnya telah dilaporkan oleh pihak sekolah beberapa bulan lalu, bahkan pengajuan renovasi pun telah diserahkan ke dinas pendidikan setempat. Namun, belum juga direnovasi, ketiga ruang kelas telanjur roboh akibat diguyur hujan deras. (aries/ardian)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral