Kondisi langit Jakarta pd hari ini yang diselimuti kabut polusi pada pelaksanaan work from home (WFH) bagi 50 persen aparatur sipil negara di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Rabu (30/8/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Kualitas Udara Jakarta Paling Bersih di Sore Hari, Budi: Mohon Maaf Bapak Ibu, Saya Menkesnya Juga Baru Tahu

Rabu, 30 Agustus 2023 - 13:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengaku baru tahu soal waktu ketika udara Jakarta dalam kondisi bersih.

Hal ini menanggapi soal polusi udara di Jakarta yang sangat buruk. Budi menyampaikan hal tersebut dalam Rapat Kerja bersama Komisi IX DPR.

“Saya juga baru tahu ternyata kalau kita berpikir pagi itu yang paling bersih udaranya itu salah besar,” kata Budi di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

Dia menuturkan udara di Jakarta yang paling bersih yakni pada jam 4 sampai jam 5 sore. Oleh karena itu, dia tidak menyarankan masyarakat berolahraga di pagi hari.

“Jadi justru kalau kita lari pagi itu lari yang polusi pm (particulate matter) 2,5-nya tinggi. Jadi begitu nanti memanas dia berkembang dia naik ke atas. Jadi sebenernya yang paling bersih itu di jam 4 sampai jam 5,” jelas Budi.

Budi lantas meminta maaf kepada anggota Komisi IX DPR yang hadir rapat karena baru tahu kondisi tersebut.

“Jadi mohon maaf bapak ibu, saya menkesnya juga baru tahu. Jadi kalau mau lari, larinya jangan lari pagi, lari sore hahaha,” tutup dia. (saa/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral