Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Prof. Klaus Schwab (kiri) berdialog dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (4/9/2023)..
Sumber :
  • Antara

Para Pemimpin Negara Peserta KKT ke-43 ASEAN Mulai Tiba

Selasa, 5 September 2023 - 00:41 WIB

tvOnenews.com - Para pemimpin negara yang akan mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 5-7 September 2023, sudah mulai tiba.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, di Jakarta, hingga Senin malam sejumlah pemimpin negara sahabat telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Provinsi Banten.

Pemimpin pertama yang hadir yaitu Perdana Menteri (PM) Kepulauan Cook Mark Brown yang tiba pada Minggu (3/9) malam, sekitar pukul 19.25 WIB. PM Mark hadir pada KTT ke-43 ASEAN dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pacific Islands Forum (PIF).

Selanjutnya, pada Senin, pemimpin negara yang telah mendarat yaitu PM Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao yang tiba sekitar pukul 07.50 WIB. Tidak lama setelahnya, pesawat yang membawa PM Vietnam Pham Minh Chinh mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 10.35 WIB.

Setelah itu, secara berurutan, tampak tiba di Indonesia yaitu PM Kamboja Hun Manet, PM Laos Sonexay Siphandone, PM Malaysia Anwar Ibrahim, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, PM Singapura Lee Hsien Loong, Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin, dan Presiden Filipina Ferdinand Marcos yang datang beserta pendamping masing-masing.

Sejumlah pemimpin atau perwakilan negara lainnya seperti Amerika Serikat, India, Rusia, Kanada, Republik Rakyat Tiongkok, Republik Korea, Jepang, Australia, Selandia Baru, dan Papua Nugini dijadwalkan tiba di Tanah Air pada hari ini hingga esok.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral