Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • tvonenews/Muhammad Bagas

Jubir Anies Tegaskan Tak Terpilihnya AHY Sebagai Cawapres Bukan Pengkhianatan: Belum Bertemu Momentum

Selasa, 5 September 2023 - 11:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan bahwa apa yang terjadi antara Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan bukan pengkhianatan.

"Yang terjadi di antara keduanya bukan lah tindak pengkhianatan satu sama lain, melainkan niat baik dan komitmen bekerja sama yang belum bertemu momentum," jelas dia, kepada media, Selasa (5/9/2023).

Sudirman menegaskan bahwa tidak terpilihnya AHY sebagai calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan lantaran keduanya memiliki keterbatasan.

"Keduanya memiliki keterbatasan dalam mewujudkannya, terlebih Mas Anies yang bukan pengurus atau kader partai tertentu, sehingga tidak punya daya paksa untuk memutuskan apa yang menjadi pilihannya," ungkapnya.

Oleh karena itu, dia merespons pernyataan AHY yang mengatakan sudah 'move on' dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) adalah sikap kedewasaan.

"Sikap memaafkan dan mengajak seluruh kader untuk 'move on' memberi signal yang menunjukkan kedewasaan politik, baik dari Ketua Umum Mas AHY maupun seluruh jajaran Partai Demokrat," ujar dia.

Sebelumnya, AHY memastikan akan hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mendukung penuh Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:56
09:42
15:09
07:45
14:04
Viral