Warga desa Rubung Buyung membersihkan rumah yang sempat terendam banjir.
Sumber :
  • Didi Syahwani

Banjir Kotim Sudah Surut, Warga Mulai Membersihkan Rumah Mereka Yang Sempat Terendam

Senin, 22 November 2021 - 09:37 WIB

Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah - Musibah banjir yang sempat sepekan lebih merendam sejumlah desa di kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bagian utara, kini sudah mulai berangsur surut. Bahkan ada beberapa desa yang sudah tidak ada genangan banjir lagi, dan warga mulai membersihkan rumah-rumah mereka.

 

"Alhamdulillah, desa kami sejak Minggu siang kemaren sudah terbebas dari banjir, dan sekarang warga sudah kembali ke rumah mereka dan mulai melakukan bersih-bersih rumah masing-masing, agar bisa segera ditempati kembali," kata Kepala Desa Rubung Buyung, Muhammad Irson.

 

Di desa Rubung Buyung, kecamatan Cempaga, sejak Minggu (21/11/2021) siang kemaren, hampir seluruh jalan desa sudah tidak ada genangan air lagi, meskipun pada pagi harinya masih ada ditemukan beberapa titik genangan air hingga selutut orang dewasa.

 

Selain itu posko banjir yang juga berfungsi sebagai tempat pengungsian warga, dan sekaligus menjadi dapur umum bagi warga desa Rubung Buyung yang terdampak, juga sudah dibongkar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral