Partai Demokrat berharap pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi mereka, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri segera dilakukan untuk menyudahi dua dekade "perang dingin".
Sumber :
  • Antara

Berharap Pertemuan Megawati-SBY Segera Terlaksana, Demokrat Ungkit Proses Taufiq Kemas Jadi Ketua MPR

Rabu, 6 September 2023 - 04:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Partai Demokrat berharap pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi mereka, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri segera dilakukan untuk menyudahi dua dekade "perang dingin". Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman dengan batalnya Partai Demokrat jadi bagian Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) kini membuka peluang untuk mendukung capres lain. Termasuk capres dari PDIP, Ganjar Pranowo.

"Sangat mungkin [ada pertemuan]. Saya rasa kita sangat senang apabila Ibu Megawati berkenan untuk menerima Pak SBY. Pak SBY siap," ucap Benny di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/9).

Menurut Benny, hingga saat ini pun SBY masih menghormati Megawati. Apalagi dulu SBY-lah yang meminta suami Megawati, almarhum Taufiq Kiemas, sebagai Ketua MPR.

"Saya tahu persis, partai-partai yang bergabung dalam koalisi mendukung Pak SBY pada saat itu diundang oleh Pak SBY, dan Pak SBY meminta dengan tegas supaya mendukung sepenuhnya Pak Taufiq Kiemas menjadi Ketua MPR. Saya menyaksikan itu," tegas Benny.

Hingga saat ini partainya masih belum memutuskan akan merapat ke Ganjar, capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, atau malah membentuk poros baru. Yang jelas, kata Benny, partainya tak akan kembali ke KPP. "Jadi sekarang ini 50%-50%, Pak Prabowo dan Pak Ganjar, ya. Semua baik. Hubungan kami dengan Ibu Megawati juga baik, dengan Pak Prabowo juga baik," tegas Benny.(bwo)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral