Pesawat kenegaraan yang membawa Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau menginap di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
Sumber :
  • Antara

Penampakan Pesawat Kenegaraan Justin Trudeau yang 'Menginap' di Bandara Kertajati

Rabu, 6 September 2023 - 06:17 WIB

Majalengka, tvOnenews.com- Pesawat kenegaraan yang membawa Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau berada di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dan dijadwalkan menginap (remain over night/RON) selama KTT Ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023.

Executive General Manager Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Nuril Huda Mahmudan menjelaskan pesawat kenegaraan itu tiba di Bandara Kertajati pada Selasa (5/9), pukul 14.12 WIB, yang sebelumnya telah menurunkan PM Justin Trudeau di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

"Selasa ini sudah ada satu pesawat yang landing dan sudah parkir di Bandara Kertajati adalah pesawat PM Kanada. Barusan tiba pukul 14.12 WIB," kata Nuril, di Majalengka, Jawa Barat, Selasa.

Nuril menyebutkan sesuai rencana awal pesawat berjenis Airbus 3-10 itu terparkir di Bandara Kertajati hingga tanggal 7 September 2023, untuk kemudian akan menjemput PM Kanada yang berangkat kembali ke negara asalnya pada tanggal yang sama pukul 06.50 WIB.

"Mereka balik lagi ke Jakarta untuk menjemput perdana menterinya dari Kertajati sekitar 06.50 WIB pagi tanggal 7 September. Karena mungkin sudah selesai sampai sana langsung terbang ke Kanada," ujar Nuril.

Dia melanjutkan bahwa sampai hari ini belum ada penambahan pesawat kenegaraan yang RON di Bandara Kertajati, namun pihaknya tetap melakukan konfirmasi ulang guna memastikan hal tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral